Menteri Susi, Kapolri hingga Ketua MUI Raih Penghargaan

Foto: Acara Rumah Gerakan 98. (Nur Indah/detikcom)

Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mendapatkan penghargaan dari Organisasi Rumah Gerakan 98 sebagai salah satu tokoh yang menjaga kedaulatan NKRI di bidang maritim. Selain Menteri Susi terdapat 7 tokoh negara yang mendapatkan penghargaan tersebut yaitu Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi, Menteri Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi M Natsir, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Ketua KPK Agus Rahardjo dan Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin.

Penghargaan tersebut merupakan bentuk gerakan kampanye ‘Merawat Kebangsaan’ yang digerakkan oleh Rumah Gerakan 98. Acara penghargaan digelar di Gedung Komisi Yudisial, Kramat Raya, Jakarta Pusat pada Sabtu (12/8/2017) malam.

“Salah satu kampanye merawat kebangsaan yang kami lakukan adalah memberikan award ‘merawat kebangsaan’ kepada sejumlah tokoh yang kami nilai telah melakukan tindakan yang berani demi tegak nya RI,” kata Ketua Rumah Gerakan 98, Sidarto di lokasi acara.

Beberapa di antaranya tidak tampak hadir sehingga menerima penghargaan lewat perwakilan. Seperti Imam Nahrawi yang diwakilkan oleh mantan Puteri Indonesia Anindya Putri, Ignasius Jonan diwakilkan Profesor Sarosa, Menteri Susi diwakilkan Aryo Hanggono. Lalu Kapolri diwakili oleh Kapolres Jakarta Pusat Kombes Suyudi. Sisa penghargaan lainnya akan dikirim langsung.

Ke-8 tokoh tersebut pantas menerima penghargaan karena dianggap telah melakukan tindakan berani untuk menjaga Negara Indonesia. Dengan dasar 3 isu persoalan bangsa yang dilihat Rumah Gerakan 98. Antara lain fundamentalisme agama, fundamentalisme pasar, dan tantangan global.

“Oleh karena itu Rumah Gerakan 98 memiliki tanggung jawab mengajak semua elemen bangsa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan berpegang pancasila, UUD ’45 dan Bhineka Tunggal Ika dengan kampanye merawat kebangsaan,” tambah Sidarto.

Pemberian penghargaan dalam acara ini merupakan bagian dari acara pelantikan dewan pimpinan nasional Rumah Gerakan 98. Acara ini juga diisi dengan deklamasi puisi kebangsaan, pertunjukan budaya tari Saman, dan hiburan dari band Marjinal.

 

(sumber : news.detik.com)

About the author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.