Komandan Satgas 115, Penenggelaman Kapal Sebagai Efek Jera Pelaku Illegal Fishing

KKPNews, Jakarta – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bersama Satgas 115 dan jajaran pemerintah lainnya, berkomitmen mengawal kedaulatan laut Indonesia. Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti selaku Komandan Satgas 115 mengatakan, dilakukannya penenggelaman kapal sebagai bukti bahwa Indonesia komitmen dan akan terus memberi efek jera kepada pelaku illegal fishing.

“Ini sebagai efek jera para pelaki IUU Fishing. Komitmen pemerintah dan konsistensi terus menerus dilakukan dan tidak pernah berubah untuk menjadikan bangsa Indonesia sebagai poros maritim dunia”, papar Menteri Susi dalam konferensi pers usai mengomandoi penenggelaman 31 kapal eks asing  di Gedung Mina Bahari IV Lantai 12, Jakarta, Senin (22/2).

Menteri Susi menyebut, telah banyak efek yang dirasakan dari pemberantasan illegal fishing. Ikan melimpah. Ia pun menegaskan, melimpahnya ikan harus dirasakan oleh masyarakat Indonesia.

“Atas dasar itulah kita buka daftar investasi asing lebih tinggi dari biasanya.Tapi hanya untuk pengolahannya. Penangkapan ikan hanya untuk perusahaan dalam negeri”, lanjutnya.

Menteri Susi berterimakasih kepada kinerja Satgas 115, Angkatan Laut, Bea Cukai dan seluruh jajaran pemerintah di pusat maupun daerah yang telah melakukan eksekusi penenggalaman kapal. Dia berharap agar pemerintah tetap melakukan patroli supaya laut Indonesia selalu aman.

“Semoga pemerintah makin kuat dalam meningkatkan ketegasan, supaya Indonesia lautnya aman. Atas dasar itu pula kita trus menerus melakukan operasi dan patroli”, tutupnya. (MD)

About the author: admin

Has one comment to “Komandan Satgas 115, Penenggelaman Kapal Sebagai Efek Jera Pelaku Illegal Fishing”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.